Bantuan

Cari tahu untuk cara pakai, transaksi dan pertanyaan seputar OTTO disini.

Informasi Akun dan No. HP (5)

Segera kirim email ke halo@otto.id Tim kami akan segera membantu Anda.

Bisa, namun harus dengan nomor HP yang berbeda.

Tidak, satu nomor HP hanya bisa didaftarkan sekali saja.

Segera kirim email ke halo@otto.id Tim kami akan segera membantu Anda.

Anda bisa menghubungi Kami dengan cara kirim email ke halo@otto.id, Senin – Jumat (08.00 – 20.00). Tim kami senantiasa akan segera membantu Anda.

Informasi Otto Secara Umum (5)

  • Kemudahan pendaftaran hanya dalam satu genggaman di nomor HP.
  • Pembayaran lebih cepat sebagai pengganti uang tunai, tanpa perlu mencari uang pas untuk pembayaran transaksi dengan jumlah nominal kecil.
  • Aman dengan menggunakan PIN dalam setiap transaksi.
  • Kemudahan transfer ke nomor HP pengguna tanpa harus menghafal nomor rekening bank.
  • Gratis biaya administrasi bulanan.
  • Informasi saldo.
  • Daftar teman.
  • Tarik tunai di merchant yang bekerjasama tanpa menggunakan kartu.
  • Beli pulsa ponsel, paket data, dan token PLN.
  • Beli Tiket Perjalanan Kereta Api.
  • Bayar tagihan PLN, Perusahaan Air, Telekomunikasi, BPJS dan TV kabel berlangganan.
  • Bayar transaksi belanja di merchant yang telah bekerjasama.
  • Transfer untuk kirim dan minta uang ke sesama pengguna (khusus OTTO Plus).
  • Belanja online di website merchant pilihan.
  • Isi ulang saldo dengan cara setor tunai melalui Indomaret, transfer antar teman ke sesama pengguna, dan ATM/M-banking/Internet Banking yang tergabung dalam jaringan ATM Bersama.

Otto adalah aplikasi digital di HP sebagai solusi keuangan yang memudahkan pengguna untuk mengelola keuangannya, mulai dari transaksi pembayaran, pembelian, transfer, hingga pencatatan transaksi keuangan dan rekomendasi solusi keuangan yang sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Pengguna HP Android (Android Version > 4.0) dapat mengakses OTTO melalui Google Play Store.

Setiap orang yang memiliki HP Android dan kartu SIM yang aktif dapat menjadi pengguna OTTO.

Informasi Saldo dan Transaksi (5)

Nominal saldo maksimum untuk Pengguna Otto Regular : Rp2 juta.
Nominal saldo maksimum untuk Pengguna Otto Premium (sudah melakukan KYC): Rp20 juta.


Sesuai ketentuan Bank Indonesia, saldo OTTO tidak akan mendapatkan bunga. Untuk beberapa transaksi pembelian dan pembayaran, Anda akan dikenakan biaya transaksi.

Apabila transaksi telah dilakukan, akan tercatat di halaman “Riwayat Transaksi”, Anda bisa melihat statusnya (sukses/gagal/ditunda) dan mendapatkan notifikasi ke email Anda dari halo@otto.id.

Batas maksimum transaksi yang bersifat incoming seperti setoran masuk dalam 1 bulan kalender adalah 20Juta. Sedangkan tidak ada batasan nominal transaksi yang bisa kamu lakukan.

Anda bisa menghubungi Kami dengan cara kirim email ke halo@otto.id, Senin – Jumat (08.00 – 20.00). Tim kami senantiasa akan segera membantu Anda.