Ini Saatnya untuk Akses Gaji Lebih Awal

OttoKasbon hadir dengan beri kemudahan lebih untuk kamu bisa penuhi kebutuhan mendesak dengan rasa aman dan nyaman. Ingin tahu fasilitas kemudahan apa yang bisa kamu dapatkan? Yuk, simak informasi selengkapnya di bawah ini:

Berikut syarat dan ketentuan untuk proses akses gaji lebih awal:

  1. Fasilitas kasbon yang berlaku di OttoDigital, dapat diajukan oleh karyawan tetap (dengan status sudah dinyatakan lulus melewati masa percobaan (probation));
  2. Karyawan wajib melakukan upgrade akun Otto-nya menjadi Otto Premium (melewati proses KYC) agar dapat menggunakan fasilitas ini. Sehingga untuk pengajuan OttoKasbon berikutnya, karyawan tidak perlu lagi untuk meng-input foto KTP dan selfie/swafoto KTP, hal ini dikarenakan sistem sudah terintegrasi.
  3. Karyawan hanya diminta melakukan pengisian kekurangan data 1x atau pada saat pengajuan pertama, untuk pengajuan kedua dan setelahnya, karyawan tidak dimintakan kembali pengisian data tersebut;
  4. Nomor handphone dan alamat email karyawan tidak dapat diganti secara langsung, harus melalui HR tempat karyawan bekerja untuk pengkinian data;
  5. Karyawan yang sedang memasuki one month notice, tidak dapat menggunakan fasilitas ini;
  6. Pencairan OttoKasbon dilakukan secara realtime di hari kalender, selama dana deposit milik lender masih tersedia di Otto;
  7. Pencairan OttoKasbon dapat gagal jika:
    1. Dana deposit lender tidak mencukupi.
    2. Sedang dalam masa freeze period (periode pengajuan sudah ditutup).
    3. Saldo Otto milik karyawan sudah mencapai limit maksimum harian pengguna Otto Premium di Rp20.000.000 atau bulanan di Rp40.000.000.
  8. Produk OttoKasbon yang tersedia di Ottodigital, berikut list entitas perusahaannya:
    1. PT Indoartha Perkasa Sukses (IAPS)
    2. PT Reksa Transaksi Sukses Makmur (RTSM)
    3. PT Poin Sukses Makmur (PSM)
    4. PT Nusa Kreasi Cemerlang (NKC)
    5. PT Nova Teknologi Awani (NTA)
    6. PT Komputika Makmur Bersama (KMB)
    7. PT Transaksi Artha Gemilang (TAG)
  9. Periode pengajuan OttoKasbon di OttoDigital, dapat dilakukan setiap tanggal 01 s/d 17 setiap bulan nya.
  10. Fasilitas OttoKasbon ini memiliki 2 biaya yang akan dikenakan kepada karyawan yaitu biaya admin dan biaya platform. Untuk nominal nya tidak ada perubahan, hanya berubah di waktu pemotongan.
  11. Biaya Admin adalah biaya yang dikenakan oleh lender dan akan dipotong pada saat pencairan dana ke saldo Otto karyawan;
  12. Biaya Platform adalah biaya yang dikenakan oleh aplikasi dan akan dibebankan kepada karyawan pada saat pembayaran (pemotongan gaji);
  13. Produk OttoKasbon memilik 2 periode di dalamnya, yaitu Open Period dan Freeze Period  yang harus diperhatikan oleh karyawan;
  14. Open Period adalah dimana Perusahaan membuka waktu bagi karyawan yang hendak melakukan penarikan kasbon gaji-nya;
  15. Freeze Period adalah dimana Perusahaan menutup waktu bagi karyawan yang hendak melakukan penarikan kasbon gaji-nya.

Kelebihan OttoKasbon yang baru: 

  1. Pengajuan pencairan dimulai dari Rp200.000,- dengan kelipatan Rp100.000,-;
  2. Pencairan dilakukan secara realtime, selama saldo deposit dari lender tersedia;
  3. Bisa diajukan jika Otto kamu sudah premium (KYC) dan hanya perlu mengisi data 1x pada saat proses pengajuan pertama (untuk pengajuan kedua dan seterusnya tidak dimintakan kembali pengisian data tersebut);
  4. Untuk mengajukan pinjaman, pengguna cukup memberikan checklist pada checkbox di Penandatanganan Perjanjian Pinjaman; dan
  5. Bisa lakukan pengajuan kapan dan di mana saja.
  1. Pilih “OttoKasbon” pada halaman utama Otto atau Pinjaman.
  2. Setelah masuk ke halaman “Pinjaman Karyawan”, pilih produk “Kasbon”.
  3. Pada halaman Kasbon, pengguna dapat membaca secara rinci cara pengajuan, biaya platform dan FAQ dari produk ini. Klik lanjutkan untuk pengguna mengajukan kasbon.
  4. Pilih nominal yang hendak dicairkan, pada bagian ini pengguna dapat membaca berapa besar biaya admin dan berapa yang akan dicairkan ke rekening Otto-nya. Klik lanjutkan apabila sudah sesuai dengan kebutuhan.
  5. Muncul Perjanjian Kredit antara Indofund dengan pengguna, dimana pengguna diminta untuk membaca secara keseluruhan perjanjian tersebut dan apabila sudah dapat memberi checkmark pada checkbox yang ada. Klik lanjutkan.
  6. Kasbon gaji berhasil diajukan dan dana langsung diterima di saldo Otto pengguna.