Syarat & Ketentuan

Pendahuluan

Selamat datang di Aplikasi OTTO

Terima kasih telah mengunduh Aplikasi OTTO

Syarat dan ketentuan ini mengatur ketentuan-ketentuan mengenai; pendaftaran untuk menjadi pengguna layanan kami (PT IndoArtha Perkasa Sukses), penyediaan layanan uang elektronik kami, dan hal-hal lainnya yang berkaitan dengan Aplikasi OTTO. Untuk kejelasan dan kepastian, Syarat dan Ketentuan ini berlaku sebagai perjanjian antara anda dan kami (“Syarat dan Ketentuan”).

Dengan mengunduh, mengakses, melakukan pendaftaran untuk menjadi pengguna layanan kami, menggunakan Aplikasi OTTO, atau menggunakan layanan-layanan kami berarti anda menyatakan dan mengakui bahwa anda telah membaca, mempelajari, memahami, dan menyetujui seluruh ketentuan-ketentuan yang diatur dalam Syarat dan Ketentuan ini. Syarat dan Ketentuan ini juga berlaku atas penggunaan layanan-layanan uang elektronik kami melalui website dan/atau aplikasi pihak ketiga.

Kecuali ditentukan lain secara tegas dalam Syarat dan Ketentuan ini, istilah-istilah yang diawali dengan huruf besar dalam Syarat dan Ketentuan ini memiliki pengertian-pengertian sebagai berikut:
  1. “Aplikasi OTTO” adalah aplikasi ini yang anda unduh (download) sehingga anda masuk pada halaman Syarat dan Ketentuan ini, yang saat ini dikenal dengan merek, nama, logo dan/atau tanda yang dikenal dengan “OTTO” atau merek, nama, logo dan/atau tanda lainnya. Perusahaan dapat sewaktu-waktu melakukan pembaharuan terhadap aplikasi OTTO.
  2. “Platform Partner” adalah website dan/atau mobile application yang dikelola oleh mitra-mitra yang bekerja sama dengan kami, yang dapat digunakan untuk mengakses dan menggunakan Layanan OTTO, baik secara sebagian atau keseluruhan.
  3. “Kami”, berarti Perusahaan milik PT IndoArtha Perkasa Sukses, perseroan terbatas yang didirikan berdasarkan hukum yang berlaku di wilayah Negara Republik Indonesia, selaku pemilik, dan pengelola mobile application.
  4. Akun anda” adalah identifikasi khusus yang dibuat OTTO berdasarkan data diri pada saat pendaftaran.
  5. Layanan”, berarti setiap dan keseluruhan jasa serta informasi, termasuk namun tidak terbatas pada informasi yang disediakan, fitur dan layanan aplikasi, dukungan data, serta mobile applicationyang kami sediakan.
  6. “Media Komunikasi” adalah media yang digunakan dalam penyampaian informasi secara privat, yaitu; panggilan telepon, short messaging service (SMS), Whatsapp atau email, ke kontak Pengguna OTTO yang telah didaftarkan kepada kami.
  7. “Media Publikasi” adalah media yang digunakan dalam penyampaian informasi secara publik, yaitu; publikasi pada website atau media sosial resmi OTTO.
  8. “Pengguna OTTO” adalah pengguna Layanan OTTO yang telah memiliki akun Pengguna OTTO, yang belum dinonaktifkan secara permanen, baik akun dengan klasifikasi OTTOCASH Reguler ataupun akun dengan klasifikasi OTTOCASH Plus.
  9. “OTTOCASH Reguler” adalah akun OTTO yang sudah melakukan registrasi Uang Elektronik OTTOCASH.
  10. “OTTOCASH Plus” adalah akun OTTO yang sudah melakukan KYC dan lolos verifikasi Uang Elektronik OTTOCASH.
  11. OTTOPoint” adalah poin yang didapatkan jika anda menggunakan fitur tertentu dari aplikasi OTTO dan dapat ditukarkan sesuai dengan syarat dan ketentuan promosi dalam periode tertentu.
  12. OTP (One Time Password)” adalah sandi dinamis yang dikirimkan melalui SMS pada saat pendaftaran akun baru.
  13. Transaksi” adalah seluruh kegiatan atau aktivitas yang dilakukan dalam atau melalui Aplikasi OTTO.
  14. “Riwayat Transaksi” adalah rangkuman dari transaksi yang anda lakukan menggunakan aplikasi OTTO.
  15. “Prinsip Kehati-hatian” adalah seluruh upaya dan tindakan yang wajib dilakukan untuk mencegah terjadinya risiko-risiko keamanan dalam penggunaan Aplikasi OTTO, Layanan OTTO, dan/atau Produk Lainnya, yang dapat diterapkan dengan melakukan dan melaksanakan tindakan-tindakan yang diatur dalam Angka 2 pada BAB tentang Risiko Penggunaan dari Syarat dan Ketentuan ini.
  16. “Produk Lainnya” adalah barang dan/atau jasa selain Layanan OTTO yang dapat dibeli melalui Aplikasi OTTO, yang disediakan oleh pihak ketiga yang merupakan mitra kami atau pihak yang bekerja sama dengan mitra kami.
  17. “Produk Keuangan” adalah produk lainnya yang merupakan produk keuangan, yaitu; asuransi, investasi (termasuk reksa dana), dan produk keuangan lainnya sebagaimana tersedia dan dapat diakses melalui Aplikasi OTTO di kemudian hari.
  18. Pihak Ketiga”, adalah pihak lainnya, termasuk namun tidak terbatas pihak bank, multifinancepeer to peer lending, broker dan penyedia layanan asuransi, agen penjual efek reksa dana, transfer dana, telekomunikasi yang menyediakan layanannya dalam Aplikasi OTTO.
  19. Informasi Pribadi”, adalah setiap dan seluruh data pribadi yang diberikan oleh pengguna di mobile application kami, termasuk namun tidak terbatas pada nama lengkap, tempat dan tanggal lahir, jenis kelamin, alamat, nomor identitas, informasi pengguna, kartu keluarga, akta kelahiran, surat nikah, KTP, NPWP, surat izin usaha, surat penjaminan, data penghasilan, lokasi pengguna, kontak pengguna, serta dokumen dan data pendukung lainnya sebagaimana diminta pada ringkasan pendaftaran akun serta pada ringkasan aplikasi pengajuan.
  20. Data Pribadi”, adalah data tentang orang perseorangan yang teridentifikasi atau dapat diidentifikasi secara tersendiri atau dikombinasi dengan informasi lainnya baik secara langsung maupun tidak langsung melalui sistem elektronik atau non-elektronik.
  21. Konten”, adalah teks, data, informasi, angka, gambar, grafik, foto, audio, video, nama pengguna, informasi, aplikasi, tautan, komentar, peringkat, desain, atau materi lainnya yang ditampilkan pada mobile application.
  22. “Platform” adalah mobile application OTTO yang dapat diunduh Playstore dan IOS.
  23. “Tindakan Penyalahgunaan” adalah salah satu atau lebih dari tindakan-tindakan berikut:
    • Tindakan yang merupakan pelanggaran atas Syarat dan Ketentuan ini.
    • Tindakan yang merupakan pelanggaran atas peraturan perundang-undangan yang berlaku, tindakan penipuan (fraud), penggelapan, pencucian uang, pendanaan kegiatan terorisme, pembayaran atas barang dan/atau jasa ilegal, kegiatan prostitusi, atau pornografi/porno aksi, perjudian, atau tindakan-tindakan lainnya yang merupakan pelanggaran atas kepentingan pihak manapun.
    • Tindakan yang merugikan atau dapat menyebabkan kerugian kepada kami, Pengguna OTTO lainnya, merchant, afiliasi kami, dan/atau pihak-pihak lainnya yang bekerja sama dengan kami.
    • Tindakan yang dilakukan untuk mendapatkan keuntungan pribadi, atau dilakukan secara abusif, palsu, atau fiktif untuk mendapatkan keuntungan pribadi.
    • Tindakan yang dilakukan dengan meretas, mengelabui, menipu, dan/atau memanipulasi aplikasi OTTO, layanan OTTO, atau sistem yang kami operasikan atau sistem yang dioperasikan oleh pihak-pihak lain yang bekerja sama dengan kami, dan/atau afiliasi kami.
  24. Syarat dan Ketentuan” adalah syarat dan ketentuan ini berikut dengan perubahannya dari waktu ke waktu.
  1. Saluran Pendaftaran:
    Untuk dapat mengakses dan menggunakan Layanan OTTO, anda harus terlebih dahulu melakukan pendaftaran untuk menjadi Pengguna OTTO. Pendaftaran sebagaimana dimaksud dapat anda lakukan melalui kanal pendaftaran resmi kami, yaitu:
    1. Aplikasi OTTO;
    2. Platform partner yang kami tentukan untuk dapat bertindak sebagai kanal pendaftaran elektronik resmi kami; dan
    3. Saluran pendaftaran resmi kami lainnya sebagaimana kami sediakan dan informasikan kepada anda di kemudian hari.
    4. Pendaftaran Pengguna OTTO melalui aplikasi OTTO dengan memberikan data Nama Lengkap, Nomor HP, Email dan Kode Referral dengan otentifikasi OTP yang dikirimkan melalui SMS ke Nomor HP yang didaftarkan.
  2. Kriteria Akun:
    Kami menawarkan 2 (dua) jenis kriteria akun keanggotaan Pengguna OTTO yang berkerjasama dengan Sistem Pembayaran Uang Elektronik OTTTOCASH, sebagai berikut:
    1. OTTOCASH REGULAR (Unregistered E-Money)
      1. OTTOCASH REGULER adalah kriteria akun Pengguna OTTOCASH yang merupakan pengguna uang elektronik unregistered sebagaimana diatur dalam Peraturan Bank Indonesia yang mengatur mengenai penyelenggaraan uang elektronik.
      2. Jika anda berhasil melakukan pendaftaran dengan menggunakan nomor ponsel dan alamat email maka anda akan langsung menjadi Pengguna OTTOCASH dengan kriteria akun OTTOCASH REGULER.
      3. Pengguna OTTO dengan klasifikasi OTTOCASH REGULER dapat menggunakan beberapa layanan uang elektronik secara terbatas, yaitu:
        1. Akun anda dapat menampung saldo OTTOCASH dengan batas maksimum Rp2.000.000,- (dua juta rupiah), batas maksimum tersebut dapat berubah sewaktu-waktu dan secara otomatis mengikuti perubahan dan/atau pemberlakuan ketentuan Bank Indonesia;
        2. Akun anda dapat menerima pengisian saldo OTTOCASH (top up) dengan mengacu pada batasan yang dimaksud dalam poin (a) di atas; dan
        3. Layanan pemrosesan transaksi pembayaran untuk pembelian barang dan/atau jasa atau untuk pembayaran tagihan.
    2. OTTOCASH PLUS (Registered E-Money)
      1. OTTOCASH PLUS adalah kriteria akun Pengguna OTTOCASH yang merupakan pengguna uang elektronik registered sebagaimana diatur dalam Peraturan Bank Indonesia yang mengatur mengenai penyelenggaraan uang elektronik.
      2. Anda dapat melakukan upgrade kriteria akun anda menjadi OTTOCASH PLUS dengan menyerahkan data dan informasi sebagaimana kami syaratkan dalam Sub-BAB mengenai upgrade pada BAB ini.
      3. Pengguna OTTOCASH dengan kriteria OTTOCASH Plus dapat menggunakan seluruh layanan uang elektronik, yaitu:
        1. Akun anda dapat menampung saldo OTTOCASH dengan batas maksimum Rp20.000.000,- (dua puluh juta rupiah), batas maksimum tersebut dapat berubah sewaktu-waktu dan secara otomatis mengikuti perubahan dan/atau pemberlakuan ketentuan Bank Indonesia;
        2. Akun anda dapat menerima pengisian saldo OTTOCASH (top up) dengan mengacu pada batasan yang dimaksud dalam poin (a) di atas;
          • Layanan pemrosesan transaksi pembayaran untuk pembelian barang dan/atau jasa atau untuk pembayaran tagihan;
          • Layanan transfer dana saldo OTTOCASH antar-Pengguna OTTO;
          • Layanan transfer dana saldo OTTOCASH ke rekening bank;
          • Layanan tarik tunai saldo OTTOCASH melalui mitra resmi kami atau kanal tarik tunai resmi kami; dan
          • Layanan-layanan lainnya sebagaimana kami kembangkan, sediakan, dan informasikan untuk dan kepada anda di kemudian hari sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
    3. Nomor Ponsel dan Email
      1. Perlu diketahui bahwa akun Pengguna OTTO anda didasarkan pada nomor ponsel yang anda daftarkan kepada kami pada saat pendaftaran. Nomor ponsel anda dibutuhkan untuk pengaksesan akun, pengiriman kode OTP, pelaksanaan transaksi pembayaran, pelaksanaan pengisian saldo OTTOCASH (top-up), komunikasi, dan pengiriman informasi-informasi penting lainnya.
      2. Kami juga meminta anda untuk mendaftarkan alamat email anda kepada kami untuk tujuan penyediaan informasi-informasi penting lainnya terkait Aplikasi OTTO.
      3. Anda wajib untuk memperbarui nomor ponsel dan/atau alamat email pada Aplikasi OTTO anda dengan segera, apabila anda mengganti nomor ponsel dan/atau alamat email anda agar kami dapat memperbarui informasi kontak-kontak anda dalam sistem kami.

Aplikasi OTTO merupakan aplikasi berbasis aplikasi mobile atau online yang dapat digunakan untuk melakukan berbagai transaksi keuangan yang dapat dioperasikan  melalui  HP Operasi Sistem Android dan IOS

Jenis transaksi yang dapat digunakan pada aplikasi OTTO yaitu:

  1. Pembayaran tagihan,
  2. Transfer ke sesama pengguna OTTO,
  3. Transfer ke bukan pengguna OTTO,
  4. Sebagai metode pembayaran di berbagai merchant, dan tidak terbatas hanya untuk transaksi tersebut.
  5. Kami memberikan layanan mengenai produk-produk finansial dan/atau perbankan, asuransi, investasi, pinjaman, telekomunikasi dan lain-lain yang disediakan oleh pihak ketiga.

Dengan memberikan kami rincian tentang Informasi Pribadi anda, anda dianggap mengajukan diri untuk mendapatkan suatu produk atau layanan tertentu dalam Aplikasi OTTO. Mohon merujuk pada Kebijakan Privasi sehubungan dengan pengungkapan Data Pribadi yang anda lakukan kepada kami.

Layanan yang kami berikan tidak bersifat memaksa atau mengikat, serta tidak mengharuskan anda untuk mengikuti informasi yang tersedia. Tidak ada situasi atau keadaan apapun yang dapat membuat kami dikenakan tanggung jawab atas kemungkinan kerugian yang anda alami karena pengambilan keputusan yang dilakukan oleh anda sendiri terkait tindakan atas informasi produk yang kami sampaikan di aplikasi OTTO.

kami memiliki hak untuk kapan saja menampilkan, mengubah, menghapus, menghilangkan, atau menambahkan segala konten yang ditampilkan dalam aplikasi OTTO.

  1. Kami akan berupaya sebaik mungkin untuk selalu menjaga keamanan dan kerahasiaan data dan informasi yang anda serahkan kepada kami maupun yang kami kumpulkan dari anda, terutama yang menyangkut data pribadi anda dan aktivitas penggunaan Layanan OTTO, yang diserahkan kepada kami atau dikumpulkan oleh kami untuk tujuan pendaftaran, upgrade, pengkinian data, penyampaian informasi, pengurusan klaim, analisa, pengembangan/peningkatan layanan, dan tujuan-tujuan lainnya sepanjang tidak bertentangan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  2. Dengan memberikan persetujuan anda terhadap Syarat dan Ketentuan ini berarti anda juga telah menyetujui Pemberitahuan Privasi yang dapat anda akses, baca, dan pelajari melalui Pemberitahuan Privasi. Mohon untuk membaca dan mempelajari dengan seksama seluruh ketentuan-ketentuan dalam Pemberitahuan Privasi tersebut agar anda mengerti dan memahami bagaimana kami melindungi dan memproses data dan informasi anda.
  3. Dalam hal kami mengubah ketentuan dalam Pemberitahuan Privasi tersebut maka perubahan tersebut akan diberitahukan kepada anda paling lambat 30 (tiga puluh) hari kerja sebelum perubahan tersebut berlaku efektif, dan perubahan tersebut akan dilaksanakan dengan mengacu pada ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Atas penyediaan Layanan OTTO, kami berhak untuk membebankan dan mengenakan biaya layanan kepada anda, yaitu:

  1. Biaya pengisian saldo (top-up) OTTOCASH melalui mitra dan media top-up, transfer dana, penyetoran langsung melalui Bank atau metode top-up lainnya sebagaimana tersedia dari waktu ke waktu;
  2. Biaya tarik tunai yang dilakukan melalui mitra resmi kami atau media tarik tunai resmi kami;
  3. Biaya transfer dana OTTOCASH dari pengguna OTTO ke rekening bank; dan
  4. Biaya-biaya lainnya atas layanan-layanan yang kami sediakan di kemudian hari yang akan kami informasikan kepada anda sebelum pembebanan atas biaya-biaya tersebut berlaku efektif sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  5. Nilai biaya-biaya yang kami bebankan dan kenakan kepada anda adalah sebagaimana kami informasikan kepada anda melalui Aplikasi OTTO, kanal top-up resmi kami, kanal tarik tunai resmi kami, melalui Media Komunikasi, dan/atau Media Publikasi.

Kecuali ditentukan dan kami informasikan sebaliknya kepada anda, seluruh pajak-pajak yang timbul dari penyediaan Layanan OTTO akan ditanggung oleh masing-masing pihak sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku khususnya mengenai perpajakan sebagaimana diberlakukan, diperbarui, dan/atau diubah seterusnya oleh otoritas yang berwenang.

  1. Kami menerapkan prinsip know your customer untuk tujuan keamanan dan pengawasan penggunaan Aplikasi OTTO dan Layanan OTTO, dan untuk tujuan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku terkait dengan anti-pencucian uang dan pendanaan terorisme.
  2. Kami menerapkan prinsip know your customer, salah satunya, dengan melaksanakan proses uji tuntas konsumen (customer due diligence) “CDD” atas data dan informasi anda yang anda serahkan kepada kami untuk tujuan pendaftaran dan upgrade akun. Oleh karena itu, kami harus memastikan bahwa data dan informasi mengenai diri anda yang anda serahkan kepada kami merupakan data dan informasi yang terkini dan valid.
  3. Pengkinian data dilakukan dengan cara menyerahkan dokumen identitas (KTP/Paspor), swafoto, dan wajah anda yang terbaru secara valid, benar, lengkap dan jelas.
  4. Apabila anda melakukan perubahan atas data dan informasi yang telah anda serahkan kepada kami maka anda wajib untuk segera menghubungi Layanan Bantuan Pengguna untuk melakukan pengkinian data.
  5. Anda juga wajib dengan segera melakukan pengkinian data, apabila kami meminta anda untuk melakukan pengkinian data berdasarkan salah satu atau lebih hal-hal di bawah ini:
    1. Temuan kami atas perubahan atas data dan informasi anda yang telah anda serahkan sebelumnya kepada kami.
    2. Temuan kami atas indikasi perubahan pola transaksi (pembayaran atau transfer dana), ketidaksesuaian transaksi dengan profil anda, atau peningkatan risiko yang signifikan atas hasil CDD kami terhadap anda selaku pengguna jasa kami.
    3. Temuan kami atas indikasi tindakan pencucian uang, pendanaan terorisme, dan/atau pelanggaran peraturan perundang-undangan yang berlaku.
    4. Alasan lainnya sebagaimana kami informasikan kepada anda pada saat kami meminta anda melakukan pengkinian data.
  6. Apabila kami meminta anda untuk melakukan pengkinian data karena alasan-alasan yang dimaksud dalam Angka 5 (lima) di atas maka kami akan menginformasikan dan memberikan batas waktu untuk anda melakukan pengkinian data.

Apabila anda gagal untuk melaksanakan pengkinian data secara valid, benar, lengkap, dan jelas setelah berakhirnya batas waktu yang dimaksud dalam Angka 6 (enam) di atas maka kami berhak untuk men-downgrade kriteria akun anda.

  1. Penutupan atas akun anda dapat terjadi karena salah satu atau lebih dari hal-hal berikut ini:

    1. Kami mendapatkan perintah dari otoritas, instansi, atau pengadilan yang berwenang atau berdasarkan peraturan perundang-undang yang berlaku untuk melakukan Penutupan atas akun anda.
    2. anda meminta kami untuk melakukan Penutupan atas akun anda untuk tujuan keamanan atau tujuan lainnya. Dalam hal ini, anda meminta sendiri Penutupan akun anda, anda akan melalui prosedur verifikasi untuk membuktikan bahwa permintaan Penutupan memang terbukti dari anda selaku pemilik akun yang sah. Atas permintaan Penutupan, kami akan melakukan tinjauan dan verifikasi atas permintaan tersebut, dan atas kebijakan dan pertimbangan kami, kami akan memutuskan untuk melakukan Penutupan atas akun anda atau tidak.
    3. Akun anda terbukti telah digunakan untuk melakukan suatu tindakan yang merupakan pelanggaran atas salah satu atau lebih ketentuan-ketentuan yang diatur dalam Syarat dan Ketentuan ini atau melakukan Tindakan Penyalahgunaan, ATAU anda terbukti telah melanggar salah satu atau lebih ketentuan-ketentuan yang diatur dalam Syarat dan Ketentuan ini atau melakukan Tindakan Penyalahgunaan.
    4. Akun anda terbukti telah digunakan untuk pencucian uang, pendanaan kegiatan terorisme, atau tindakan pelanggaran atas peraturan perundang-undangan yang berlaku, ATAU anda terbukti telah melakukan tindakan yang merupakan pencucian uang, pendanaan kegiatan terorisme, atau tindakan pelanggaran atas peraturan perundang-undangan yang berlaku.
    5. Akun anda terbukti telah digunakan untuk melakukan suatu tindakan yang merupakan pelanggaran atas peraturan perundang-undangan yang berlaku atau pelanggaran atas kepentingan pihak lain manapun, ATAU anda terbukti telah melakukan tindakan yang merupakan pelanggaran atas peraturan perundang-undangan yang berlaku atau pelanggaran atas kepentingan pihak lain manapun.
    6. Akun anda terbukti telah digunakan untuk melakukan suatu tindakan yang dapat merugikan kami dan/atau pihak manapun, ATAU anda terbukti telah melakukan tindakan-tindakan yang dapat merugikan kami dan/atau pihak lain manapun.
    7. Kami, berdasarkan pertimbangan dan kebijakan kami sendiri, memutuskan bahwa Penutupan atas akun anda harus dilakukan untuk tujuan keamanan kami dan/atau pihak lain manapun.
    8. Anda, berdasarkan bukti dan keterangan yang cukup, dinyatakan telah meninggal dunia.
    9. Anda mencabut persetujuan yang anda telah berikan kepada kami untuk menyimpan dan memproses seluruh data dan informasi anda yang kami butuhkan untuk pengelolaan dan pengawasan akun Pengguna OTTO anda, atau anda meminta kami untuk berhenti memproses, menghapus dan/atau menghancurkan data dan informasi anda yang kami butuhkan untuk pengelolaan dan pengawasan akun Pengguna OTTO anda. Dalam hal anda mencabut persetujuan sebagaimana dimaksud dalam ketentuan ini, anda akan melalui prosedur verifikasi untuk membuktikan bahwa pencabutan persetujuan tersebut memang terbukti dari anda selaku pemilik akun yang sah.
    10. Penutupan akun akan menyebabkan akun anda tidak dapat digunakan untuk mengakses dan menggunakan Aplikasi OTTO dan Layanan OTTO secara permanen (dinonaktifkan secara permanen) dan secara keseluruhan.

    Kami akan menginformasikan anda mengenai Penutupan akun anda melalui Aplikasi OTTO, Media Komunikasi, atau Media Publikasi. Anda juga dapat menanyakan secara lebih lanjut hal-hal terkait dengan Penutupan akun anda ke Layanan Bantuan Pengguna.

  1. OTTOPOINT adalah loyalty reward yang ditujukan bagi Pengguna OTTO, yang memiliki nilai 1 (satu) poin sama dengan 1 Rupiah, yang ketentuan pemberian, perhitungan, dan penggunaannya berbeda dengan OTTOCASH. Nilai OTTOPOINT dijamin dengan suatu dana yang memadai sesuai dengan nilai OTTOPOINT yang anda terima.
  2. Pemberian, perhitungan, dan penukaran/penggunaan OTTOPOINT ditentukan oleh:
    1. Kebijakan internal kami;
    2. Kesepakatan kami dengan mitra atau partner kami yang bekerja sama dengan kami dalam pemberian, perhitungan, dan/atau penukaran/penggunaan OTTOPOINT;
    3. Ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku atau kebijakan dari otoritas atau instansi yang berwenang.
  3. Sehubungan dengan ketentuan dalam angka 2 (dua) di atas, anda dengan ini mengerti dan memahami bahwa pemberlakuan atas pemberian, perhitungan, dan penukaran/penggunaan OTTOPOINT dapat berbeda-beda tergantung dari hal-hal yang disebutkan dalam Angka 2 (dua) di atas.
  4. Kepatuhan:

Kebijakan internal kami dan kesepakatan kami dengan pihak-pihak yang bekerja sama dengan kami terkait dengan pemberian, perhitungan, dan penukaran/penggunaan OTTOPOINT akan dibuat dan dilaksanakan dengan tetap tunduk pada ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku atau kebijakan dari otoritas atau instansi yang berwenang.

  1. Pemberian OTTOPOINT:
    1. OTTOPOINT diberikan kepada anda sebagai bentuk loyalty rewardsetiap kali anda berhasil melakukan transaksi, dengan menggunakan OTTOCASH, pada pembelian produk yang diikutsertakan dalam pelaksanaan suatu program promosi (cashback) yang sedang diberlakukan, atau setiap kali anda memenuhi syarat untuk mendapatkan OTTOPOINT berdasarkan program promosi yang kami dan/atau mitra kami terapkan.
    2. Jumlah OTTOPOINT yang diberikan kepada anda dapat berbeda-beda bergantung pada ketentuan program promosi yang diberlakukan.
    3. OTTOPOINT akan diberikan sepanjang anda memenuhi syarat untuk mendapatkan OTTOPOINT dan anda belum melewati batasan maksimum pemberian OTTOPOINT sesuai dengan ketentuan program promosi yang berlaku.
  1. Penukaran/Penggunaan OTTOPOINT
    1. Anda dapat menukarkan (redeem) OTTOPOINT pada Produk yang kami tentukan untuk dapat menerima penukaran (redeem) OTTOPoint, untuk pembayaran atas barang dan/atau jasa pada Produk tersebut.
    2. Perlu anda ketahui bahwa tidak semua Produk dapat menerima penukaran OTTOPOINT, OTTOPOINT hanya dapat ditukarkan pada Produk yang telah kami tetapkan untuk dapat melakukan penerimaan penukaran (redeem) OTTOPOINT.
    3. Perlu anda ketahui bahwa kami juga dapat menetapkan pembatasan dalam penukaran/penggunaan OTTOPOINT pada Produk. Oleh karena itu, mohon diingat juga bahwa tidak semua Produk dapat menerima penukaran OTTOPOINT secara penuh atau menerima kombinasi penukaran OTTOPOINT dengan pembayaran menggunakan OTTOCASH.
    4. Dalam hal anda melakukan penukaran OTTOPOINT pada produk yang dapat menerima penukaran OTTOPOINT secara kombinasi dengan pembayaran OTTOCASH maka kami dapat menentukan persentase OTTOPOINT yang dapat ditukarkan secara kombinasi dengan pembayaran OTTOCASH tersebut.
    5. OTTOPOINT dapat ditukarkan dengan e-vocher sesuai dengan katalog e-vocher yang tersedia. Besaran point yang ditukarkan sesuai dengan nilai e-vocher yang ditentukan.
  2. Batasan dan Larangan
    1. Setiap OTTOPOINT yang anda dapatkan tidak dapat diklaim atau ditukarkan menjadi uang, baik melalui kami atau pihak manapun, atau dialihkan atau dipindahtangankan kepada pihak manapun, baik dengan cara ditransfer atau dicairkan/diuangkan, atau dengan cara-cara apapun.
    2. Kami melarang pelaksanaan pelaksanaan salah satu atau lebih dari tindakan-tindakan berikut:
  3. Tindakan yang dimaksudkan untuk mengalihkan atau memindahtangankan kepemilikan OTTOPOINT kepada pihak lainnya.
  4. Tindakan yang dimaksudkan untuk mencairkan atau menguangkan OTTOPOINT.
  • Tindakan yang dimaksudkan untuk mendapatkan keuntungan pribadi dengan cara-cara yang melanggar peraturan perundang-undangan yang berlaku atau melanggar hak atau kepentingan kami atau pihak lain manapun.
  1. Tindakan yang dimaksudkan untuk mendapatkan atau memperoleh OTTOPOINT dengan cara-cara curang, contoh: transaksi fiktif/palsu untuk mendapatkan OTTOPOINT atau Tindakan Penyalahgunaan atau tindakan manipulatif untuk mengelabui dan memperdaya sistem kami atau suatu program promosi untuk mendapatkan OTTOPOINT.
  1. Masa Berlaku OTTOPOINT
    1. OTTOPOINT yang anda terima akan memiliki masa berlaku 12 (dua belas) bulan sejak OTTOPOINT tersebut diberikan kepada anda.
    2. Setelah masa berlaku tersebut terlampaui maka OTTOPOINT akan hangus dan tidak berlaku lagi, dan akan hilang dari catatan saldo OTTOPOINT anda.
    3. OTTOPOINT anda akan hangus, jika terjadi Penutupan secara permanen atas akun Pengguna OTTO anda.
  2. Kami berhak untuk menarik kembali, memotong, dan/atau membatalkan pemberian dan/atau membatasi penggunaan OTTOPOINT anda, karena salah satu atau lebih kondisi berikut:
    1. Transaksi yang mendasari diberikannya OTTOPOINT tersebut dibatalkan.
    2. Transaksi yang mendasari diberikannya OTTOPOINT tersebut terindikasi merupakan suatu tindakan kecurangan, tindakan pelanggaran atas Syarat dan Ketentuan ini dan/atau peraturan perundang-undangan yang berlaku.
    3. Terdapat kesalahan sistem/perhitungan dari sisi kami yang menyebabkan anda menerima OTTOPOINT yang seharusnya tidak anda terima.
    4. Kami diharuskan untuk menarik kembali, memotong, membatalkan pemberian, dan/atau membatasi penggunaan OTTOPOINT anda oleh otoritas atau instansi yang berwenang.
    5. Terjadinya salah satu atau lebih kondisi-kondisi yang menyebabkan kami harus melakukan koreksi sebagaimana diatur dalam BAB mengenai koreksi.
  3. Dalam hal kami harus melaksanakan penarikan kembali, pemotongan, dan/atau pembatalan OTTOPOINT anda maka kami akan menginformasikannya kepada anda melalui Aplikasi OTTO, Media Komunikasi, atau Media Publikasi.

Apabila anda memiliki pertanyaan terkait OTTOPOINT, mohon mengacu pada pusat bantuan yang terdapat pada Aplikasi OTTO atau anda dapat menghubungi Layanan Bantuan Pengguna sebagaimana diatur dalam BAB tentang Layanan Bantuan Pengguna dari Syarat dan Ketentuan ini

  1. Penawaran atas Produk Keuangan berupa produk investasi (“Produk Keuangan (Investasi)”) dapat anda akses pada suatu halaman khusus di Aplikasi OTTO yaitu halaman OTTO Finansial | Invest yang dikelola oleh kami melalui kerja sama dengan provider reksa dana.
  1. Penawaran atas Produk Keuangan berupa produk asuransi (“Produk Keuangan (Asuransi)”) dapat anda akses pada suatu halaman khusus di Aplikasi OTTO yaitu pada OTTO Finansial | Proteksi yang dikelola oleh mitra kami. Penawaran atas Produk Keuangan (Asuransi) sepenuhnya dikelola oleh Mitra melalui kerja sama dengan broker-broker asuransi yang telah memiliki izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
  2. Penawaran atas Produk Keuangan berupa produk pinjaman (“Produk Keuangan (Pinjaman)”) dapat anda akses pada suatu halaman khusus di Aplikasi OTTO yaitu pada OTTO Finansial | Pinjaman yang dikelola oleh mitra kami. Penawaran atas Produk Keuangan (Pinjaman) sepenuhnya dikelola oleh mitra kami yang telah memiliki izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Anda bisa mengajukan diri untuk mendapatkan berbagai produk OTTO Finansial. Produk dan layanan tersebut disediakan oleh Pihak Ketiga. Anda sepenuhnya bertanggung jawab atas pilihan produk atau layanan, dan kami tidak bertanggung jawab atau dapat dipersalahkan atas kehilangan atau kerusakan yang mungkin anda derita akibat produk atau layanan yang anda dapatkan saat menggunakan mobile application ini, atau atas tindakan, penghapusan atau kesalahan Pihak Ketiga yang disebut di produk atau layanan itu. Kami sarankan anda untuk membaca syarat dan ketentuan yang diberlakukan oleh Pihak Ketiga tersebut sebelum anda membeli atau mengajukan produk dan layanan.

  1. Pelanggan berjanji tidak akan menuntut Perusahaan atas segala kerugian tidak langsung termasuk namun tidak terbatas pada kehilangan keuntungan, kehilangan pendapatan atau kehilangan kesempatan maupun kerugian immateriil lainnya termasuk karena tuntutan dari pihak manapun yang timbul karena penggunaan Layanan OTTO, penyalahgunaan Akun oleh Pelanggan atau pihak lain.
  2. Perusahaan hanya berkewajiban untuk menanggung kerugian langsung yang diderita Pelanggan sepanjang dapat dibuktikan karena kesalahan Perusahaan, dengan jumlah maksimum sebesar jumlah nominal Transaksi yang bermasalah.
  3. Perusahaan hanya berkewajiban untuk menanggung kerugian langsung yang diderita Pelanggan sepanjang dapat dibuktikan karena kesalahan Perusahaan, dengan jumlah maksimum sebesar jumlah nominal Transaksi yang bermasalah.
  4. Perusahaan dibebaskan dari kewajibannya berdasarkan Ketentuan dan Syarat ini apabila terjadi Force Majeure atau karena tindakan pihak ketiga atau karena peraturan pemerintah yang menyebabkan Perusahaan tidak bisa memberikan Layanan OTTO.
  5. Perusahaan dapat membuat perubahan atas Ketentuan dan Syarat Layanan ini sewaktu- waktu. Perubahan atas kebijakan penggunaan atas Ketentuan dan Syarat ini akan dimuat pada Aplikasi OTTO.
  6. Perubahan akan berlaku efektif saat dipublikasikan. Pelanggan memahami dan setuju bahwa penggunaan Layanan OTTO oleh Pelanggan sesudah tanggal publikasi perubahan Ketentuan dan Syarat akan dianggap sebagai persetujuan Pelanggan atas perubahan Ketentuan dan Syarat.

Jika Pelanggan tidak setuju dengan perubahan Ketentuan dan Syarat, Pelanggan harus mengakhiri hubungan Pelanggan dengan Perusahaan

  1. Akses. Penggunaan dan akses ke Aplikasi OTTO diatur oleh Syarat dan Ketentuan ini serta Kebijakan Privasi kami. Dengan mengakses atau menggunakan website, informasi, atau aplikasi lainnya dalam bentuk aplikasi mobile yang disediakan dalam Aplikasi OTTO, berarti anda telah memahami, menyetujui serta terikat dan tunduk dengan segala Syarat dan Ketentuan dan Kebijakan Privasi yang berlaku di Aplikasi OTTO .
  2. Pengakhiran. Kami memiliki kebijakan mutlak dan penuh untuk mengubah, menunda, tidak melanjutkan atau menghentikan Aplikasi OTTO dan/atau bagian Aplikasi OTTO, termasuk produk dan layanan yang disediakan dalam Aplikasi OTTO, dan/atau penggunaan Aplikasi OTTO, atau bagiannya, kapan saja dengan alasan apa pun tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada anda. Dalam hal terjadi pengakhiran, anda tetap terikat oleh kewajiban dalam Syarat dan Ketentuan ini, termasuk namun tidak terbatas pada jaminan, ganti rugi, pelepasan dan pembatasan kewajiban yang telah anda sepakati, sehubungan dengan penggunaan Aplikasi OTTO dan produk dan layanan apa pun yang telah diberikan kepada anda tetapi belum sepenuhnya diberikan pada tanggal pengakhiran. Kami tidak akan bertanggung jawab kepada anda atau pihak ketiga mana pun atas penghentian atau penangguhan akses anda ke Aplikasi OTTO.
  3. Privasi. Kami menghargai kerahasiaan Pengguna. Kami akan berusaha keras untuk mematuhi persyaratan perundangan perlindungan data yang relevan saat melakukan kewajibannya menurut Syarat dan Ketentuan ini. Sebuah dokumen Kebijakan Privasi yang terpisah mengatur hak dan kewajiban kami dan pengguna dalam kaitannya dengan privasi, tersedia di sini.
  4. Penggunaan untuk dan atas Nama Pihak Lain. Jika anda menggunakan Aplikasi OTTO untuk atau atas nama pihak lain, seperti anggota keluarga atau teman, maka pihak lain tersebut dianggap telah menyetujui dan mengikatkan dirinya terhadap seluruh ketentuan yang terdapat dalam Syarat dan Ketentuan ini. anda bertanggung jawab atas setiap kesalahan dalam keakuratan informasi yang diberikan sehubungan dengan penggunaan tersebut. Selain itu, anda harus menginformasikan pihak lain tersebut dari semua syarat dan ketentuan yang berlaku. Bila menggunakan Aplikasi OTTO untuk atau atas nama pihak ketiga, anda setuju untuk mengganti kerugian dan tidak menyalahkan kami dari dan terhadap setiap dan semua kewajiban, kerugian, kerusakan, gugatan dan klaim termasuk biaya hukum, yang timbul dari atau terhubung dengan pelanggaran Syarat dan Ketentuan ini atau kelalaian oleh anda dan/atau pihak lain tersebut. Segala bentuk kerugian atau kehilangan atau klaim yang diajukan oleh pihak lain tersebut terkait dengan Aplikasi OTTO akan diselesaikan berdasarkan ketentuan yang terdapat pada Syarat dan Ketentuan ini.
  5. Perubahan. kami berhak untuk menambah atau mengubah atau memperbaharui Syarat dan Ketentuan ini setiap saat tanpa pemberitahuan, dan berhak untuk membuat keputusan akhir jika tidak ada ketidakcocokan. kami tidak bertanggung jawab atas kerugian dalam bentuk apa pun yang timbul akibat perubahan pada Syarat dan Ketentuan. kami menyarankan agar anda membaca secara seksama dan memeriksa halaman Syarat dan ketentuan ini dari waktu ke waktu untuk mengetahui perubahan apapun. Dengan tetap mengakses dan menggunakan Aplikasi OTTO, maka anda dianggap menyetujui perubahan-perubahan dalam Syarat dan Ketentuan.
  6. Keterpisahan. Apabila terdapat satu atau lebih persyaratan, peraturan atau ketentuan yang terdapat dalam Syarat dan Ketentuan ini menjadi tidak dapat dilaksanakan, atau menjadi tidak berlaku/ sah, atau melanggar hukum yang berlaku, atau adanya suatu peraturan perundang-undangan maupun putusan pengadilan yang melarang pemberlakuannya, maka persyaratan, peraturan atau ketentuan yang lainnya tetap berlaku dan mengikat Pengguna dan kami.
  7. Force Majeure. Yang dimaksud dengan Force Majeure dalam Syarat dan Ketentuan ini adalah peristiwa atau keadaan yang terjadi di luar kuasa atau kehendak kami untuk mengendalikannya, termasuk namun tidak terbatas pada gangguan cuaca, bencana alam, gangguan layanan internet, kontaminasi radioaktif, pemberontakan, penyanderaan, huru-hara, perang, epidemik, pandemik, wabah penyakit, keputusan dan/atau kebijakan pemerintah terkait hal-hal tersebut di atas, yang terjadi di Negara Republik Indonesia yang secara langsung mempengaruhi kemampuan kami untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab kami berdasarkan Aplikasi OTTO. Anda melepaskan tanggung jawab kami dan tidak akan menuntut apapun kepada kami, atas keterlambatan atau kegagalan dalam menyediakan Aplikasi OTTO yang disebabkan oleh Force Majeure.

Pengalihan. Anda tidak diperkenankan untuk mengalihkan sebagian maupun seluruh kewajiban anda berdasarkan Syarat dan Ketentuan ini maupun Kebijakan Privasi kepada pihak lainnya, baik sebagian maupun seluruhnya, tanpa sepengetahuan dan persetujuan tertulis terlebih dahulu dari kami

  1. Dengan mengunduh dan menggunakan Aplikasi OTTO, anda dianggap telah mengerti dan memahami seluruh risiko-risiko keamanan dalam penggunaan Aplikasi OTTO, Layanan OTTO, dan Produk Lainnya, yaitu; pencurian saldo, pengambilalihan akun, peretasan, penipuan, atau tindakan-tindakan lainnya yang merupakan pelanggaran hukum yang dapat merugikan anda. Berkaitan dengan risiko tersebut kami sangat menghimbau anda untuk selalu menerapkan Prinsip Kehati-hatian.
  2. Prinsip Kehati-hatian dapat diterapkan dan dilaksanakan dengan cara-cara beriku:
    1. Tidak menyerahkan, mengungkapkan, dan/atau mengirimkan kode OTP dan/atau Security Code anda kepada pihak manapun. Mohon diingat bahwa kami, petugas resmi, dan afiliasi kami tidak pernah dan tidak akan pernah meminta anda untuk mengungkapkan dan menyerahkan kode OTP dan/atau Security Code kepada anda.
    2. Tidak merespon segala bentuk kontak, baik panggilan telepon, email, atau tautan, yang mencurigakan dan mengklaim berasal dari kami. Mohon untuk mengecek kebenaran dari kontak-kontak yang menghubungi anda yang mengklaim berasal dari kami, kepada Layanan Bantuan Pengguna.
    3. Selalu menjaga keamanan dan kerahasiaan kode OTP dan Security Code anda, perangkat elektronik anda, dan data dan informasi anda, terutama yang berkaitan dengan data pribadi anda.
    4. Tidak menggunakan perangkat lunak atau program apapun pada perangkat elektronik anda yang dapat membahayakan keamanan dan kerahasiaan data dan informasi anda.
    5. Tidak mengakses akun dan Aplikasi OTTO dari perangkat elektronik yang tidak dimiliki atau dikuasai oleh anda.
    6. Selalu menghilangkan jejak atas akses akun anda pada perangkat elektronik yang tidak lagi anda gunakan.
    7. Selalu menjaga keamanan perangkat elektronik yang digunakan untuk mengakses akun anda agar tidak hilang atau jatuh ke tangan pihak yang tidak bertanggung jawab.
    8. Segera menghubungi Layanan Bantuan Pengguna, jika anda mengalami kehilangan atas perangkat elektronik yang digunakan untuk mengakses akun anda.
    9. Segera menghubungi Layanan Bantuan Pengguna, jika anda menemukan adanya indikasi atas akses yang tidak sah atas akun anda.
    10. Segera dan hanya menghubungi Layanan Bantuan Pengguna untuk meminta bantuan apapun terkait Aplikasi OTTO atau Layanan OTTO.
  1. Selalu melakukan update perangkat lunak Aplikasi OTTO, jika terdapat permintaan update dari Aplikasi OTTO.
  2. Melakukan pengecekan secara berkala atas informasi dan pemberitahuan yang disediakan melalui Aplikasi OTTO, Media Komunikasi, atau Media Publikasi.
  3. Selalu memeriksa kebenaran atas setiap pihak-pihak yang mengaku bertindak untuk dan atas nama kami (PT IndoArtha Perkasa Sukses) dan/atau afiliasi kami. Anda dapat menghubungi Layanan Bantuan Pengguna untuk memeriksa hal yang dimaksud dalam ketentuan ini.
  4. Selalu memeriksa kebenaran atas setiap platform, website, aplikasi yang melakukan klaim merupakan kanal elektronik resmi kami. Anda dapat menghubungi Layanan Bantuan Pengguna untuk memeriksa hal yang dimaksud dalam ketentuan ini.
  5. Tidak mengungkapkan informasi-informasi yang hanya boleh diketahui oleh anda kepada pihak manapun, yaitu; data pribadi, data transaksi, kode OTP dan Security Code
  6. Tidak mengunduh atau menggunakan program-program ataupun menggunakan perangkat elektronik yang mengandung malware, spyware, virus, dan program-program lainnya yang dapat membahayakan keamanan dan kerahasiaan data dan informasi anda, ataupun akun anda.
  7. Selalu mengganti Security Code anda secara berkala dan teratur untuk menghindari risiko-risiko yang berhubungan dengan akses tidak sah.
  8. Segera mengganti Security Code anda, jika Security Code tersebut diketahui oleh atau anda menduga bahwa Security Code tersebut diketahui oleh pihak yang tidak berwenang.
  9. Selalu memperhatikan situasi di sekitar anda saat anda mengakses akun anda atau memasukan kode OTP dan/atau Security Code dan menghindari lingkungan yang mencurigakan pada saat anda mengakses akun anda atau memasukan kode OTP dan/atau Security Code.
  10. Tidak membiarkan pihak manapun untuk mengakses/menggunakan perangkat elektronik anda atau menggunakan akun atau Aplikasi OTTO anda.
  11. Hanya menggunakan kanal-kanal resmi kami dalam mengakses dan menggunakan Layanan OTTO atau Penautan Akun. anda dapat menghubungi Layanan Bantuan Pengguna untuk mendapatkan informasi mengenai kanal-kanal resmi kami.
  12. Hindari menggunakan jaringan wifi publik atau wifi pada tempat umum untuk mengakses atau menggunakan akun anda dan OTTO App.
  13. Selalu melakukan tindakan-tindakan yang sewajarnya dilakukan untuk mencegah risiko-risiko yang dapat merugikan anda.
  1. Risiko Pengambilalihan Akun
    1. Perlu diketahui bahwa setiap akses ke akun anda dan Aplikasi OTTO dan/atau pemanfaatan Layanan OTTO dan/atau layanan-layanan yang tersedia melalui Aplikasi OTTO, yang dilakukan dengan memasukan nomor ponsel, kode OTP dan/atau Security Code yang benar, akan diakui dan dianggap pada sistem keamanan kami sebagai akses dan pemanfaatan yang diri anda lakukan sendiri.
    2. Anda dengan ini memahami bahwa kami tidak dapat mengetahui secara pasti pihak-pihak yang mengakses akun anda sepanjang nomor ponsel, kode OTP, dan/atau Security Code yang dimasukan pada Aplikasi OTTO adalah benar (otentikasi valid), Oleh karena itu, kami kembali lagi menghimbau anda untuk selalu menerapkan dan melaksanakan Prinsip Kehati-hatian dan menjaga keamanan dan kerahasiaan kode OTP dan Security Code anda untuk menghindari risiko pengambilalihan akun, dan tidak membiarkan pihak manapun untuk menggunakan perangkat elektronik, akun anda, dan Aplikasi OTTO anda.
    3. Dalam hal anda menyadari telah terjadi pengambilalihan atas akun anda atau anda mencurigai terjadinya pengambilalihan atas akun anda, anda harus dengan segera menghubungi Layanan Bantuan Pengguna, untuk meminta pemblokiran sementara atas akun anda untuk mencegah terjadinya risiko-risiko yang dapat merugikan anda.

Anda dengan ini sepakat dan memahami bahwa anda tidak dapat mengajukan klaim ganti rugi kepada kami atas kerugian yang anda alami dari pengambilalihan akun atas akun anda

Kami merupakan pemilik dan/atau pemegang hak atas setiap dan semua Hak Kekayaan Intelektual yang ada di dalam Aplikasi OTTO. Dalam hal terdapat Hak Kekayaan Intelektual milik pihak ketiga di dalam Aplikasi OTTO, kami telah mendapatkan lisensi yang sah untuk menggunakannya. Tiap atau keseluruhan informasi dan materi dan konten, termasuk namun tidak terbatas pada tulisan, perangkat lunak, teks, data, grafik, gambar, audio, video, logo, ikon atau kode-kode html dan kode-kode lain yang ada di Aplikasi OTTO dilarang dipublikasikan, dimodifikasi, disalin, digandakan atau diubah dengan cara apapun di luar area Aplikasi OTTO tanpa izin dari kami. Pelanggaran terhadap hak-hak Aplikasi OTTO dapat ditindak sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Anda dapat menggunakan informasi atau isi dalam Aplikasi OTTO hanya untuk penggunaan pribadi non-komersil, kecuali ditentukan sebaliknya dan/atau diperbolehkan secara tegas oleh undang-undang hak cipta. Dengan demikian, anda dilarang untuk menyalin, membagikan ulang, mentransmisi ulang, meretas, mempublikasi atau melakukan tindakan eksploitasi komersial dari pengunduhan yang dilakukan tanpa seizin kami. Dalam hal anda telah mendapatkan izin yang diperlukan maka anda dilarang melakukan perubahan terhadap hasil pengunduhan tersebut maupun penghapusan Hak Kekayaan Intelektual di dalam Aplikasi OTTO. Anda dengan ini menyatakan menerima dan mengetahui bahwa dengan mengunduh materi Hak Kekayaan Intelektual bukan berarti mendapatkan hak kepemilikan atas pengunduhan materi Hak Kekayaan Intelektual tersebut.

  1. Keadaan Kahar” adalah keadaan atau kondisi yang terjadi di luar kemampuan pihak yang mengalaminya untuk mencegahnya dan tidak dapat dihindarkan oleh pihak yang mengalaminya, sehingga menyebabkan pihak yang mengalaminya tidak dapat melaksanakan seluruh atau sebagian kegiatannya yang berpengaruh terhadap pelaksanaan hak dan kewajiban dari pihak yang mengalaminya.
  2. Kejadian-kejadian yang termasuk ke dalam Keadaan Kahar, yaitu; bencana alam, kebakaran, banjir, kondisi perang, baik yang dinyatakan atau tidak, sabotase, pemogokan, demonstrasi, kerusuhan sosial, epidemi atau pandemi, diundangkannya suatu peraturan perundang-undangan, atau kondisi atau kejadian yang secara wajar tidak dapat dicegah oleh kemampuan pihak yang mengalaminya, yang menyebabkan pihak yang mengalaminya tidak dapat melaksanakan hak dan kewajiban yang timbul dari Syarat dan Ketentuan ini.
  3. Anda dengan ini sepakat bahwa kegagalan atau keterlambatan kami dalam melaksanakan kewajiban-kewajiban dan/atau tanggung jawab kami yang disebabkan oleh terjadinya suatu Keadaan Kahar tidak dapat dianggap sebagai suatu kejadian kelalaian atau wanprestasi.
  4. Anda dengan ini sepakat untuk tidak akan mengajukan gugatan, tuntutan, klaim dan/atau meminta ganti kerugian atas keterlambatan atau kegagalan kami dalam melaksanakan dan memenuhi kewajiban-kewajiban kami yang disebabkan oleh suatu Keadaan Kahar.

Seluruh ketentuan-ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan ini mulai berlaku sejak anda melakukan pendaftaran untuk menjadi Pengguna OTTO  dan akan tetap berlaku:

  1. Selama anda mengakses dan menggunakan Aplikasi OTTO dan/atau Layanan OTTO; dan/atau selama anda masih terdaftar sebagai Pengguna OTTO atau anda masih memiliki akun Pengguna OTTO yang belum dinonaktifkan secara permanen (ditutup secara permanen).
  2. Anda dengan ini sepakat untuk mengesampingkan ketentuan dalam Pasal 1266 Kitab Undang-Undang Hukum Perdata sepanjang mengenai dibutuhkannya suatu putusan atau penetapan pengadilan untuk mengakhiri suatu perjanjian.
  3. Sehingga pengakhiran hubungan hukum antara anda dan kami berdasarkan Syarat dan Ketentuan ini dapat berakhir atau diakhiri tanpa memerlukan suatu putusan atau penetapan dari pengadilan.
  1. Seluruh permintaan informasi, permintaan layanan, pengaduan dan klaim terkait dengan akun anda, Aplikasi OTTO, Layanan OTTO, dan Syarat dan Ketentuan ini wajib disampaikan hanya melalui Layanan Bantuan Pengguna.
  2. Layanan Bantuan Pengguna dapat dihubungi melalui kontak-kontak resmi kami sebagai berikut:

Telepon ke nomor  : +6221-50609500

Email ke alamat email : halo@otto.id

Whatsapp ke nomor : +62 811-1696-886

Senin s.d Jumat : pukul 08:00 s.d 20:00 WIB

Sabtu, Minggu dan Libur Nasional : pukul 09:00 s.d 18:00 WIB

Serta layanan bantuan/ hubungi OTTO yang tersedia pada Aplikasi OTTO.

  1. Untuk pertanyaan dan pengaduan yang tidak bersifat privat, anda juga dapat menyampaikannya melalui sosial media resmi kami yang dapat anda tanyakan pada kontak-kontak yang disebutkan kami sebagaimana dimaksud dalam Angka 1 huruf a atau b di atas.
  2. Anda dapat menanyakan mitra-mitra dan kanal-kanal layanan resmi kami; media pendaftaran, media upgrade, mitra dan kanal top-up, dan mitra dan kanal tarik tunai resmi kami melalui Layanan Bantuan Pengguna sebagaimana dimaksud dalam BAB ini.

Ketentuan dan Syarat ini dibuat dan dilaksanakan berdasarkan ketentuan hukum dan perundang-undangan yang berlaku di negara Republik Indonesia.

Segala perselisihan yang timbul berkenaan dengan Layanan OTTO akan diselesaikan secara musyawarah untuk mufakat. Dalam hal tidak tercapai kata mufakat maka Perusahaan dan Pelanggan setuju untuk menyelesaikan permasalahannya melalui Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

  1. Kami dapat meninjau dan mengubah Syarat dan Ketentuan ini atas pertimbangan kami untuk memastikan bahwa ketentuan-ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan ini konsisten dengan perkembangan kami di masa depan, dan/atau jika terdapat perubahan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan/atau perintah dari otoritas atau instansi yang berwenang atau peraturan perundang-undangan yang berlaku yang memerintahkan atau mewajibkan kami untuk mengubah ketentuan-ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan ini.
  2. Kami akan menginformasikan anda mengenai perubahan sebagaimana dimaksud dalam Angka 1 di atas melalui Aplikasi OTTO, Media Komunikasi, atau Media Publikasi paling lambat 30 hari sebelum perubahan tersebut berlaku secara efektif, dan perubahan dimaksud akan dilaksanakan sesuai dengan ketentuan-ketentuan yang diberlakukan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) khususnya mengenai perlindungan konsumen sebagaimana relevan.
  3. Anda bertanggung jawab sendiri untuk selalu dan secara rutin memeriksa, membaca, dan mempelajari informasi-informasi yang kami sampaikan kepada anda, baik melalui Aplikasi OTTO, Media Komunikasi, atau Media Publikasi.

Kebatalan atau ketidakberlakuan atas suatu ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan ini karena diberlakukannya suatu peraturan perundang-undangan atau alasan lainnya tidak akan secara otomatis membatalkan keberlakuan atas ketentuan-ketentuan lainnya dalam Syarat dan Ketentuan ini. Dalam hal terdapat suatu peraturan perundang-undangan yang menjadikan salah satu ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan ini menjadi batal atau tidak dapat diterapkan maka anda dan kami sepakat untuk menganggap bahwa ketentuan tersebut secara otomatis telah disesuaikan dengan ketentuan dari peraturan perundang-undangan tersebut.

Jika Syarat dan Ketentuan ini dibuat dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris maka versi Bahasa Inggris hanya akan berlaku sebagai terjemahan dari versi Bahasa Indonesia untuk memudahkan pemahaman Syarat dan Ketentuan ini bagi pihak manapun yang membutuhkannya. Jika terdapat perbedaan antara kedua versi maka versi Bahasa Indonesia yang akan berlaku dan versi Bahasa Inggris akan dianggap telah disesuaikan dengan versi Bahasa Indonesia secara otomatis.

Pelanggan setuju untuk sewaktu-waktu menerima penawaran/informasi terkait dengan produk-produk ataupun kegiatan marketing yang dikeluarkan oleh Perusahaan dan/atau bekerja sama dengan pihak ketiga melalui media email, SMS atau media lainnya. Pelanggan menyatakan tunduk dengan kebijakan privasi (privacy policy) sebagaimana terdapat dalam Aplikasi OTTO Aplikasi OTTO sepanjang tidak bertentangan dengan Ketentuan dan Syarat ini.

“OTTO” (PT IndoArtha Perkasa Sukses) berhak menonaktifkan akun kamu secara sepihak jika terindikasi melakukan kecurangan dan/atau tindakan pencucian uang.

Ketentuan-ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan ini merupakan versi yang kami berlakukan secara efektif sejak tanggal 01 Oktober 2024