Kebijakan Privasi

BAGIAN 1 – PEMBERITAHUAN PRIVASI

INFORMASI PRIBADI YANG KAMI KUMPULKAN
Dengan Pengguna melakukan registrasi di aplikasi kami, upgrade status pengguna, transaksi secara aktif maupun pasif di aplikasi OTTO, dan sepanjang diizinkan oleh Peraturan Perundang-undangan yang Berlaku kami mengumpulkan informasi pribadi yang Anda berikan kepada kami yang telah kami kategorikan sebagai berikut:

  1. Data Identitas termasuk nama, nama pengguna, kartu tanda penduduk, nomor pokok wajib pajak, identitas pengguna atau pengenal lainnya, jabatan, tanggal kelahiran, jenis kelamin, tempat kelahiran, pekerjaan, kebangsaan, foto dan/atau data biometrik.
  2. Data Kontak termasuk alamat penagihan, alamat pengiriman, alamat email, nomor telepon dan daftar kontak.
  3. Data Kelayakan termasuk, dalam kaitannya dengan Penyedia Layanan, lisensi, persetujuan, dan perincian polis asuransi.
  4. Data Transaksi mencakup pembelian atau pesanan yang anda lakukan, minat, preferensi, masukan, dan tanggapan survei anda, sehubungan dengan Pengguna, jenis layanan yang dicari, perincian mengenai pengambilan dan/atau pengiriman; dan dalam kaitannya dengan Penyedia Layanan, jenis layanan yang dapat diterima pada saat itu.
  5. Data Pembayaran meliputi rincian pembayaran atau transfer yang dilakukan melalui fasilitas uang elektronik yang disediakan oleh kami seperti informasi yang berkaitan dengan penggunaan, pembayaran, rincian penerima (termasuk rincian rekening mereka), jumlah pembayaran yang dibayarkan, rincian tagihan, dan rincian faktur.
  6. Data Teknis mencakup rincian tentang penggunaan anda atas Aplikasi kami seperti alamat protokol internet (IP), durasi setiap kunjungan/sesi, dan informasi perangkat lainnya untuk memberi kami informasi yang membantu kami mempelajari sistem operasi dan jenis perangkat yang Anda gunakan

JIKA ANDA MENYEDIAKAN INFORMASI YANG TIDAK LENGKAP
Jika kami perlu mengumpulkan Informasi Pribadi berdasarkan hukum, atau berdasarkan ketentuan sebuah perjanjian yang kami miliki dengan anda, dan anda memilih untuk tidak menyediakan Informasi Pribadi tersebut atau menyediakan Informasi Pribadi yang tidak lengkap kepada kami saat diminta, kami mungkin tidak dapat melaksanakan perjanjian yang kami miliki atau sedang dalam proses untuk disepakati dengan anda (misalnya, untuk menyediakan barang atau jasa kepada anda).

PENGGUNAAN INFORMASI PRIBADI
Kami dapat menggunakan Informasi Pribadi yang dikumpulkan untuk tujuan sebagai berikut maupun untuk tujuan lain yang diizinkan oleh Peraturan Perundang-undangan yang berlaku, kami dapat menggunakan Informasi Pribadi anda:

  1. untuk mengidentifikasi dan mendaftarkan anda sebagai Pengguna dan untuk mengadministrasikan, memverifikasi, menonaktifkan, atau mengelola akun anda;
    untuk memfasilitasi atau memungkinkan verifikasi apapun yang menurut pertimbangan kami diperlukan sebelum Penyedia Layanan menyediakan layanan kepada anda atau sebelum kami mendaftarkan anda sebagai Pengguna, termasuk melakukan proses Mengenal Pelanggan (Know Your Customer – KYC)
  2. untuk menyediakan layanan yang anda minta;
  3. untuk mengolah transaksi pembayaran yang anda lakukan,
  4. untuk memberitahu anda atas transaksi atau aktivitas yang terjadi dalam Aplikasi atau sistem lain yang terhubung dengan Aplikasi kami;
  5. untuk memfasilitasi pentautan akun, jika anda melakukan atau mengaktifkan pentautan akun dengan platform mitra kami;
  6. untuk berkomunikasi dengan anda dan mengirimkan anda informasi sehubungan dengan penggunaan Aplikasi;
  7. untuk memberitahu anda mengenai segala pembaruan pada Aplikasi atau perubahan pada layanan yang disediakan;
  8. untuk mengolah dan menanggapi pertanyaan dan saran yang diterima dari anda;
  9. untuk melakukan pemeliharaan, mengembangkan, menguji, meningkatkan, dan mempersonalisasikan Aplikasi untuk memenuhi kebutuhan dan preferensi anda sebagai Pengguna;
  10. untuk memantau dan menganalisis aktivitas dan perilaku termasuk kebiasaan dan penggunaan berbagai layanan yang tersedia di Aplikasi;
  11. untuk memproses dan mengelola reward points anda;
  12. untuk menawarkan atau menyediakan layanan dari afiliasi atau mitra kami (sebagaimana berlaku); dan
  13. untuk mengirimkan anda komunikasi pemasaran, iklan, voucher, survei, dan informasi secara langsung atau terfokus, dan informasi tentang penawaran atau promosi khusus.

PENGUNGKAPAN INFORMASI PRIBADI
Kami dapat mengungkapkan memberikan akses atau membagikan Informasi Pribadi anda dengan afiliasi dan pihak lain untuk tujuan sebagai berikut ini serta untuk tujuan lain yang diizinkan oleh Peraturan Perundang-undangan yang Berlaku:

  1. jika disyaratkan atau diotorisasikan oleh Peraturan Perundang-undangan yang Berlaku (termasuk namun tidak terbatas pada menanggapi pertanyaan terkait regulasi, penyelidikan atau pedoman, atau mematuhi persyaratan atau ketentuan pengarsipan dan pelaporan berdasarkan undang-undang), untuk tujuan yang ditentukan dalam Peraturan Perundang-undangan yang Berlaku;
  2. jika diinstruksikan, diminta, disyaratkan atau diperbolehkan oleh pemerintah yang berwenang, untuk tujuan sebagaimana disebutkan dalam kebijakan pemerintah, peraturan atau Peraturan Perundang-undangan yang Berlaku;
  3. jika terdapat proses hukum dalam bentuk apapun antara anda dengan kami, atau antara anda dengan pihak lain, sehubungan dengan, atau terkait dengan layanan, untuk keperluan proses hukum tersebut;
  4. sehubungan dengan segala proses verifikasi kami atau pihak ketiga perlukan sebelum Penyedia Layanan menyediakan layanan kepada anda atau kami mendaftarkan anda sebagai pengguna, termasuk proses KYC (Know Your Customer);
  5. saat layanan kami tersedia di platform pihak mitra manapun, (i) untuk membantu kami memperoleh Informasi Pribadi anda dan/atau (ii) mendaftarkan anda atau membantu anda menggunakan layanan kami pada platform pihak mitra tersebut;
  6. dalam keadaan darurat terkait kesehatan atau keselamatan anda (baik anda adalah Pengguna atau Penyedia Layanan) untuk keperluan menangani keadaan darurat tersebut;
  7. dalam situasi terkait kesehatan anda atau kepentingan umum, kami dapat membagikan Informasi Pribadi anda kepada pemerintah yang berwenang dan/atau institusi lainnya yang dapat ditunjuk oleh pemerintah yang berwenang atau memiliki kerja sama dengan kami, untuk tujuan pelacakan kontak, mendukung inisiatif, kebijakan atau program pemerintah, kesehatan public dan tujuan lainnya sebagaimana dibutuhkan secara wajar;
  8. sehubungan dengan proses klaim asuransi, kami akan membagikan Informasi Pribadi anda untuk tujuan pemrosesan klaim asuransi kepada perusahaan asuransi mitra yang bekerja sama atau berkolaborasi dengan kami.

“Kami tidak akan menjual atau menyewakan Informasi Pribadi anda”.

Selain sebagaimana diatur dalam Pemberitahuan Privasi ini, kami dapat mengungkapkan dan membagikan Informasi Pribadi anda jika kami memberitahu anda dan kami telah memperoleh persetujuan anda untuk pengungkapan atau pembagian tersebut.

BAGIAN 2 – PERSETUJUAN

BAGAIMANA KAMI MENDAPATKAN PERSETUJUAN ANDA?
Bila Anda memberi kami informasi pribadi untuk melakukan registrasi, melakukan dan menyelesaikan transaksi, kami menyiratkan bahwa Anda menyetujui kami menampung informasi tersebut dan menggunakannya hanya dengan alasan tertentu. Jika kami meminta informasi pribadi Anda karena alasan sekunder, seperti pemasaran, kami akan menanyakan langsung atas persetujuan Anda, atau memberi Anda kesempatan untuk mengatakan tidak.

BAGAIMANA ANDA MENARIK KEMBALI PERSETUJUAN YANG TELAH ANDA BERIKAN?
Jika setelah Anda menyetujui, lalu kemudian Anda berubah pikiran, Anda dapat menarik kembali persetujuan Anda dari penampungan, penggunaan, atau pengungkapan informasi Anda secara berkelanjutan, terus menerus, maupun sewaktu-waktu, dengan menghubungi kami melalui email ke alamat halo@otto.id atau melalui surat ke alamat:

PT. IndoArtha Perkasa Sukses
Profesor Doktor Soepomo, nomor 2 unit 104,
Rukun Tetangga 010, Rukun Warga 15,
Kelurahan Menteng Dalam, Kecamatan Tebet,
Jakarta Selatan, 12870

BAGIAN 3 – PENGUNGKAPAN

Kami mungkin mengungkapkan informasi pribadi Anda jika kami diminta oleh undang-undang atau aparat hukum untuk melakukannya atau jika Anda melanggar Syarat dan Ketentuan layanan kami.

BAGIAN 4 – LAYANAN PIHAK KETIGA

Secara umum, penyedia pihak ketiga yang kami gunakan hanya akan mengumpulkan, menggunakan dan mengungkapkan informasi Anda sejauh yang diperlukan untuk memungkinkan para pihak ketiga melakukan layanan yang diberikan kepada kami. Kami tidak menyimpan segala informasi pribadi Anda yang diberikan kepada pihak ketiga.

Namun, penyedia layanan pihak ketiga tertentu, seperti agregator pembayaran, biller, perusahaan switching, institusi perbankan, dan pemroses transaksi pembayaran lainnya, memiliki kebijakan privasi mereka sendiri sehubungan dengan informasi yang pihak ketiga perlukan untuk transaksi yang berhubungan dengan keperluan transaksi Anda.

Bagi penyedia layanan ini, sebaiknya Anda membaca kebijakan privasi dari penyedia layanan sehingga Anda dapat memahami cara menangani informasi pribadi Anda oleh penyedia layanan ini.

TAUTAN, ATAU HYPERLINK
Tautan atau hyperlink yang terdapat didalam aplikasi OTTO mungkin mengarahkan akan Anda keluar dari dari aplikasi kami. Kami tidak bertanggung jawab atas praktik privasi dari situs lain. Kami menganjurkan Anda untuk membaca pernyataan privasi dari situs web yang dituju.

ANALISIS GOOGLE
Profesor Aplikasi OTTO menggunakan Google Analytics untuk membantu kami mempelajari tentang siapa yang mengunjungi menggunakan layanan dan situs kami dan halaman mana yang dilihat.

BAGIAN 5 – KEAMANAN

Untuk melindungi informasi pribadi Anda, kami melakukan tindakan pencegahan yang wajar dan mengikuti praktik terbaik industri untuk memastikan informasi pribadi Anda tidak hilang, disalahgunakan, diakses, diungkapkan, diubah atau dihancurkan secara tidak benar.

BAGIAN 6 – BATASAN USIA

Dengan menggunakan layanan kami, Anda menyatakan bahwa Anda setidaknya telah berusia diatas 15 tahun.

BAGIAN 7 – PERUBAHAN KEBIJAKAN PRIVASI INI

Kami berhak mengubah kebijakan privasi ini setiap saat, untuk itu kami menganjurkan Anda untuk sering meninjau halaman ini. Perubahan dan klarifikasi akan berlaku segera setelah perubahan kebijakan privasi dipublikasikan di aplikasi OTTO. Jika kami membuat perubahan material terhadap kebijakan ini, kami akan memberi tahu Anda bahwa ini telah diperbarui, sehingga Anda mengetahui informasi apa yang kami kumpulkan, bagaimana kami menggunakannya, dan dalam keadaan apa, jika ada, yang kami gunakan dan / atau ungkapkan.

Jika perusahaan kami dibeli atau digabungkan dengan perusahaan lain, informasi Anda mungkin akan ditransfer ke pemilik baru sehingga kami dapat terus menjual produk kepada Anda.

PERTANYAAN DAN INFORMASI KONTAK

Jika Anda ingin mengakses, memperbaiki, mengubah atau menghapus informasi pribadi yang kami miliki tentang Anda, mengajukan keluhan, atau hanya ingin informasi lebih lanjut hubungi kami melalui email ke alamat halo@otto.id atau melalui surat ke :

PT. IndoArtha Perkasa Sukses
Jl. Prof. DR. Soepomo No.2, Unit 103
RT.10 RW.15 Kel. Menteng Dalam, Kec. Tebet,
Jakarta Selatan, 12870