Simak 5 Keuntungan Menambahkan Lini Plus Size ke dalam Bisnismu!

Sumber : Envato

Di Indonesia, sangat banyak bisnis yang bergelut di bidang fesyen. Sayangnya, sebagian pengusaha di negeri ini jarang menjangkau pasar plus size. Lini plus size padahal memiliki potensi keuntungan yang besar jika dimanfaatkan dengan baik. Terlebih, jenis-jenis produk yang bisa dimasukkan ke lini plus size sangat beragam dan bisa disesuaikan dengan preferensi setiap merek.

Penasaran apa saja keuntungan menambahkan lini plus size ke dalam bisnis? Yuk, simak ulasan dari OTTO berikut!

Sumber : Envato

1.  Popularitas merek makin meningkat melalui diversifikasi

Diversifikasi merupakan proses menawarkan berbagai macam produk atau layanan agar menonjol di mata pelanggan dalam jangkauan yang lebih luas. Makin banyak produk plus size yang kamu tambahkan, makin besar pula basis pelanggan baru yang akan bisnis peroleh. Tambahan lini plus size yang trendi juga akan membuat audiens lebih tertarik dengan bisnismu dibandingkan kompetitor yang tak punya lini tersebut.

Artinya, bisnis bisa meraih peningkatan popularitas sekaligus tetap kompetitif di industri fesyen.

2. Memperoleh keuntungan menjanjikan dari pertumbuhan permintaan produk plus size

Fesyen plus size merupakan salah satu segmen dengan pertumbuhan tercepat di industri pakaian. Dilansir oleh Yahoo! Finance, pasar fesyen plus size memiliki nilai sebesar 601,7 miliar dolar AS pada 2022 dan diproyeksikan akan mencapai 1,04 triliun dolar AS pada 2032 mendatang.

Ini menunjukkan bahwa peluang keuntungan bisnis yang memanfaatkan fesyen plus size sangatlah besar. Pasar plus size pun memiliki ruang yang luas untuk pertumbuhan bisnis. Jika berhasil menciptakan tren baru, kamu bahkan bisa memperoleh profit yang jauh lebih menggiurkan.

3. Peran merek di media sosial meningkat dan dapat terhubung dengan komunitas plus size

Keuntungan menambahkan lini plus size ke dalam bisnis fesyen selanjutnya adalah drastisnya peningkatan jumlah audiens di media sosial. Wanita plus size sering kali dipandang sebelah mata oleh industri fesyen. Jadi, mereka cenderung ingin terus terhubung dengan merek yang sensitif terhadap kebutuhan mereka.

Dengan membangun merek plus size, kamu bisa meningkatkan visibilitas bisnis di media sosial sekaligus terhubung dengan komunitas wanita plus size yang mencintai dunia fesyen.

4. Bisa menjangkau banyak pelanggan plus size yang siap membeli produk berkualitas

Sebuah studi menemukan bahwa pasar plus size secara global diperkirakan akan tumbuh hingga 5,9 persen dari 2021 ke 2027. Kebanyakan konsumen plus size tidak mempermasalahkan jika harus membayar mahal untuk fesyen yang berkualitas. Di tengah pasar yang tidak terlalu mengutamakan konsumen plus size, mereka cenderung menjadi pelanggan setia untuk merek-merek yang mampu memuaskan permintaan mereka.

5. Dapat menjadi solusi bagi pelanggan plus size

Banyak wanita yang kesulitan menemukan pakaian yang sesuai dengan ukuran mereka, apalagi jika tergolong plus size. Ketersediaan pakaian plus size di seluruh dunia pun relatif terbatas.

Hal ini karena banyak bisnis yang ragu untuk memproduksi pakaian plus size, mengingat biaya produksinya lebih tinggi dan dapat memengaruhi margin keuntungan. Para ahli padahal percaya kalau teknologi bisa membantu mengatasi biaya-biaya tersebut.

Oleh karena itu, jangan takut untuk menambahkan lini plus size ke dalam bisnis agar konsumen dapat menjadikan produk-produkmu sebagai solusi yang bisa diandalkan!

Itulah berbagai keuntungan menambahkan lini plus size ke dalam bisnis yang bisa kamu dapatkan. Menarik, kan? Usaha dengan lini plus size bisa dibilang belum memiliki banyak pesaing di Indonesia. Jadi, jangan sia-siakan kesempatan ini, ya!

Kalau sudah yakin akan menjangkau pasar plus size, kamu membutuhkan mitra yang tepat, seperti OTTO, agar bisnis berkembang dengan cepat. OTTO hadir sebagai mitra bisnis yang menyediakan beragam solusi, mulai dari OTTO Cash, OTTO Grow, hingga OTTO PayLater. OTTO pun menghadirkan produk-produk yang cocok bagi pebisnis yang ingin menyejahterakan karyawannya, seperti SiManis, Kasbon Duluan, dan OTTO Poin.

Mau tahu lebih lanjut? Hubungi halo@otto.id atau unduh aplikasi OTTO di Google Play Store maupun App Store!