Q: Apa aja sih persyaratan agar saya bisa mengajukan OttoKasbon?
A: Memiliki status karyawan aktif di perusahaan yang telah bekerja sama dengan Otto sebagai karyawan tetap (permanent) minimal 3 bulan atau sudah melewati masa percobaan (probation)) dan kontrak (sudah bekerja di perusahaan tersebut minimal 1 tahun). Namun untuk ketentuan status karyawan yang eligible/ memenuhi kriteria pengajuan OttoKasbon, bergantung pada kebijakan masing-masing perusahaan.
Q: Saya ingin tahu informasi umum tentang Pinjaman Payroll/OttoKasbon?
A: Untuk informasi umum produk pinjaman payroll/OttoKasbon karyawan, dapat di akses di link berikut.
Q: Kapan saya dapat mengajukan pinjaman OttoKasbon?
A: Untuk karyawan perusahaan yang terdaftar pada OttoDigital Group, dapat mengajukan pinjaman OttoKasbon mengikuti open periode (pengajuan dibuka) setiap tanggal 1 – 17 setiap bulannya, atau informasi lebih detail dapat diakses di link berikut.
Q: Apa aja kelebihan OttoKasbon?
A: OttoKasbon telah banyak melakukan pembaharuan diantaranya:
- Pengajuan pencairan dimulai dari Rp200.000,- (dua ratus ribu rupiah) dengan kelipatan Rp100.000,-
- Pencairan dilakukan secara realtime (maksimum dikreditkan 60 menit sejak proses pengajuan dilakukan), selama saldo deposit dari lender tersedia;
- Bisa diajukan jika Otto kamu sudah premium (KYC) dan hanya perlu mengisi data 1x pada saat proses pengajuan pertama (untuk pengajuan kedua dan seterusnya tidak dimintakan kembali pengisian data tersebut). Untuk informasi tata cara upgrade, silakan klik di sini.
- Untuk mengajukan pinjaman, pengguna cukup memberikan checklist pada checkbox di ‘Penandatanganan Perjanjian Pinjaman’ dan
- Bisa lakukan pengajuan kapan dan di mana saja.
Q: Bagaimana saya tahu kalau saya adalah pengguna eligible untuk mengajukan OttoKasbon?
A: Ketika klik OttoKasbon, dapat melanjutkan pengajuan ke halaman registrasi.
Q: Saya adalah pengguna eligible untuk pengajuan OttoKasbon tetapi pada saat pengajuan muncul “Nomor Tidak Terdaftar”, apa yang harus saya lakukan?
A: Dapat menghubungi customer service Otto di whatsapp 08111696886 atau email di halo@otto.id
Q: Saya sudah terdaftar untuk pengajuan OttoKasbon, tetapi tidak bisa memuat halaman OttoKasbon di aplikasi Otto saya.
A: Mohon dapat melakukan refresh halaman OttoKasbon atau pengecekan internal di koneksi internet, apabila masih gagal dapat menghubungi customer service Otto di whatsapp 08111696886 atau email di halo@otto.id.
Q: Mengapa pengajuan OttoKasbon saya ditolak?
A: Pencairan OttoKasbon dilakukan secara langsung/realtime di hari kalender, selama dana deposit milik lender masih tersedia di OttoCash. Pencairan OttoKasbon dapat gagal jika:
+ Dana deposit lender tidak mencukupi.
+ Sedang dalam masa freeze period.
+ Saldo OttoCash milik Karyawan sudah mencapai limit maksimum harian di Rp20.000.000,- (Dua puluh juta rupiah) atau bulanan di Rp40.000.000,- (empat puluh juta rupiah).
Q: Mengapa pencairan OttoKasbon saya tidak dikreditkan lebih dari 60 menit?
A: Saldo deposit dari lender sedang dalam proses top up, silakan tunggu dalam beberapa menit ke depan. Atau silakan hubungi customer service Otto di whatsapp 08111696886 atau email di halo@otto.id.
Q: Berapa lama proses pencairan OttoKasbon saya?
A: Pencairan OttoKasbon bersifat realtime (selama deposit lender masih tersedia) maksimum 60 menit sejak selsai proses pengajuan selsai.
Q: Apabila saya mengalami kendala pengajuan kasbon, siapa yang dapat saya hubungi?
A: Dapat menghubungi customer service Otto di whatsapp 08111696886 atau email di halo@otto.id.