InvestasiUangReceh

Tips Biar Gak Kena Ghosting Pas Investasi

Ada juga yang nggak kalah bikin geger, selain kamu kena ghosting pacar, yaitu kena ghosting investasi. Sebelumnya, Sobat OTTO udah tahu belum ghosting itu apa? Jadi, ghosting itu adalah sebuah tindakan atau perilaku yang tiba-tiba menghilang dari kehidupan seseorang tanpa mengirimkan kabar, biasanya dengan memutus tali komunikasi secara sepihak. Nah kalau kamu pernah nggak ngalamin …

Tips Biar Gak Kena Ghosting Pas Investasi Selengkapnya »

Cerdas Belanja, Kantong Tetap Aman

Belanja adalah kegiatan yang disukai oleh sebagian orang. Bahkan tak jarang belanja dijadikan sebagai ajang untuk melepas stres. Nah, ini yang wajib kamu waspadai. Bagaimana caranya bisa tetap memenuhi hasrat untuk belanja, namun kantong tetap aman? Karena, godaan belanja datangnya tanpa diminta. Bahkan, ketika kamu punya rezeki lebih, belanja bisa jadi momok terbesar untuk bikin …

Cerdas Belanja, Kantong Tetap Aman Selengkapnya »

Yuk, Cegah Overspending!

Jujur deh, apakah kamu termasuk orang yang tidak bisa mencegah pengeluaran yang berlebih, atau kamu cukup apik mengatur arus keuangan yang masuk & keluar? Kalau kamu tipe yang tidak bisa mengatur pengeluaran dan berujung overspending, sebaiknya mulai segera cegah dan diatur, supaya kondisi keuangan kamu bisa segera diperbaiki. Sebab Overspending 1. Mengikuti Hawa Nafsu Belanjanya …

Yuk, Cegah Overspending! Selengkapnya »

Gaji UMR Tetap Bisa Punya Rencana Keuangan, Kok

Tiap kamu yang memiliki penghasilan, baik itu masih bertahap UMR (Upah Minimum Regional), atau pun tidak, sebaiknya mulai melakukan tahap perencanaan keuangan yang baik. Supaya pengeluaran dan pemasukan bisa jelas terukur dan tahu seperti apa sih pembagian kebutuhan dan keinginan kamu sehari-hari. Dimulai dari Sekarang Semakin cepat kamu mulai merencanakan uang, semakin cepat juga kamu …

Gaji UMR Tetap Bisa Punya Rencana Keuangan, Kok Selengkapnya »